Clock

Sabtu, 29 Juni 2013

Apa yang dimaksud dengan shell, kernel, konsul dan batch?

• Kernel

Sistem operasi sering disebut kernel, yaitu suatu program yang berjalan

sepanjang waktu (selain program aplikasi).

• Batch System

Batch system adalah dimana job-job yang mirip dikumpulkan dan dijalankan secara kelompok kemudian setelah kelompok yang dijalankan tadi selesai maka secara otomatis kelompok lain dijalankan. jadi dengan kata lain adalah teknologi proses komputer dari generasi ke-2. yang jika suatu tugas sedang dikerjakan pada 1 rangkaian, akan di eksekusi secara berurutan. Pada komputer generasi ke-2 sistem komputer nya maasih blum dilengkapi oleh sebuah sistem operasi. But, dalan beberapa fungsi sistem operasi, seperti os yang tengah berkembang pada jaman sekarang ini. Contohnya adlah FMS ( Fortarn Monitoring System ) dan IBSYS.

• shell, dalam komputer adalah salah satu jenis program asali sistem operasi (seringnya merupakan program yang terpisah dari inti sistem operasi) yang menyediakan komunikasi langsung antara pengguna dan sistem operasi. Contoh dari kekerang adalah COMMAND.COM dalam MS-DOS, Macintosh Finder (Macintosh), Windows Explorer, Command Prompt/cmd.exe, PowerShelldalam Microsoft Windows, Bourne shell, C shell, Korn shell dan masih banyak lainnya khususnya dalam keluarga sistem operasi UNIX. Beberapa kekerang juga dapat digunakan untuk melakukan pengelolaan berkas.

· Konsol adalah istilah yang digunakan untuk sebuah mesin system yang dirancang khusus untuk memainkan video game dengan disertai minimal dua stik game untuk memainkannya dan beberapa alat pendukung lainnya. Contoh konsol game yang popular saat ini adalah Sony Playstation, Nintendo. Microsoft X-BOX.

Sumber: http://alexadeliaa.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar